• MTS RAUDHATUL JANNAH PALANGKA RAYA
  • Dari dan Untuk Semua Golongan

Kemenag Akan Ganjar Santri Berprestasi Dengan PBSB

Palangka Raya (Humas) - Sungguh istimewa menjadi santri yang berprestasi, pasalnya akan dipermudah untuk masuk ke perguruan tinggi dan diganjar dengan beasiswa.

Kepala MA. Raudhatul Jannah H. Rafi’i mensosialisasikan kepada orang tua santri kelas XII mengenai masuk ke perguruan tinggi dan sosialisasi program PBSB dari Kemenag.

PBSB adalah kepanjangan dari Program Beasiswa Santri Berprestasi. Program unggulan Kementerian Agama yang dicanangkan sejak tahun 2005 tersebut telah berhasil melahirkan intelektual-intelektual religius dan nasionalis.

Bentuk program beasiswa santri berprestasi ini adalah dengan memberikan bantuan pembiayaan bagi santri yang telah memenuhi syarat dan lulus tahap seleksi, selanjutnya akan mendapatkan pembinaan pengabdian setelah lulus.

“Santri yang berpotensi dan telah memenuhi syarat dalam program PBSB ini nantinya akan disaring melalui tahap seleksi, jika lulus maka akan mendapatkan beasiswa dari Kemenag selama di perguruan tinggi dan akan mendapatkan pembinaan pengabdian setelah lulus," ucap H. Rafi’i

H. Rafi’i juga menjelaskan bahwa santri yang dapat menjadi peserta PBSB ini adalah santri tingkat akhir lulusan tahun 2019, 2020, dan 2021 di Madrasah Aliyah Swasta (MAS), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang berada atau menjadi bagian dari produk pesantren, Satuan Pendidikan Muadalah (SPM), Satuan Pendidikan Diniyah Formal (SPDF), Pondok Pesantren Salafiyah (PPS) dan Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada orangtua santri agar dapat membantu mempersiapkan anak-anaknya yang merupakan santri tahap akhir di Pontren Raudhatul Jannah. (Nur Hidayah)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
MTs. Radja Pelajari SKP dan SI-EKA

Palangka Raya (Humas) - MTs Raudhatul Jannah Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pembuatan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SI-EKA).

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 1173 kali
MTs Raudhatul Jannah Adakan Ujian Madrasah (UM)

Palangka Raya. Penilaian hasil belajar merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan di madrasah. Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan data/inform

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 1066 kali
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Raudhatul Jannah Palangka Raya.

Assalamualaikum Wr.Wb. Islamic Boarding School Of Raudhatul Jannah Palangka Raya kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah/ MTs Tahun Pela

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 1538 kali
Raudhatul Jannah Persiapkan Ujian Madrasah Kelas Akhir

Palangka Raya. Tidak terasa Ujian Madrasah untuk siswa kelas akhir MTs dan MA Raudhatul Jannah hampir berada di depan mata. Demi kelancaran dalam mempersiapkan sistem Ujian Madrasah yan

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 864 kali